Selasa, 22 April 2014

Kelahiran El Shirazy

Proses kelahiran bayi secara normal atau ceasar adalah sebuah pilihan. Secara Pribadi, saya Dari awal hamil menginginkan proses lahirnya secara normal.

Usaha yang saya lakukan lebih kepada persiapan fisik dan mental. Secara fisik, di awal bulan ke-4 kehamilan, dimana janin lebih kuat dan rasa mual sudah berkurang, saya mulai melakukan olah raga jalan santai di treadmill, aquafit di kolam renang sampai body weight training di gym temp at saya bekerja. olah raga tersebut rutin dijalankan 2x/minggu selama kehamilan bahkan sampai H-2 kelahiran saya masih menyempatkan ke gym untuk cardio di treadmill..

secara mental, saya berusaha memberikan kalimat-kalimat positif ke diri sendiri Dan calon bayi. bahwa untuk lahir normal nanti, saya perlu makanan sehat supaya berat badan saya tetap di batas kenaikan yang normal dan pengaruhnya berat badan bayi saya nantinya juga ga kebesaran. alhamdulillah berat badan saya di kehamilan naik 13 kg sesuai batas normalnya yaitu 11-15kg. 
secara mental, saya mulai lebih mendekatkan diri kepada-Nya, membiasakan utk membaca alquran sambil mengelus elus perut dan setelahnya bicara ke calon bayi supaya dia mudah utk prose's lahirnya nanti. Selama dalam perjalanan ke tempat kerja, mp3 alquran selalu saya selipkan di kuping..sangat menenangkan hati.

Mental saya sempat down saat bulan ke -8 kehamilan, dokter minta saya untuk operasi secar dengan alasan air ketuban saya semakin berkurang dan berpengaruh ke bayi, nantinya bisa ga selamat di dalam. Astagfirullah, pulang dari dokter saya nangis Dan cari2 informasi di internet mengenai jumlah air ketuban. jawaban2 Dari internet tetap buat saya belum yakin. kondisi galau, hehehe...curhat ke teman,dikasih referensi dokter lain dari teman. besoknya saya Dan suami konsultasi utk meminta second opinion, alhamdulillah jawaban Dari dokter sangat meyakinkan saya Dan mental saya kembali naik.setelahnya saya memilih lanjut ke dokter tersebut.

3x kontrol dengan dokter baru, minggu ke-38 di kamis 10 Nov 2011, saya kontrol kembali Dan dokter memprediksikan masih 1-2 minggu lagi proses kelahirannya tetapi seminggu sekali katanya harus mulai rutin kontrol. Siapa sangka, di sabtu 12 Nov, saat mau sholat dzuhur, ada bercak coklat di celana dalam saya dan mulai terasa mulas datang hilang tapi ga sering. ashar, mules tambah terasa dan ternyata mules krn saya ingin pub. hehehe. sore hari, mules tambah terasa saya datang ke bidan dekat rumah utk memastikan apakah udh pembukaan, dan ternyata belum.
jam 10 Malam setelah sholat isya, perut tambah sering mules, punggung rasanya panas terbakar, ga bisa tidur! akhirnya jam 1 pagi datang ke tempat persalinan, disana suster Dan bidan mengecek klo udah pembukaan 2 Dan prediksi baru minggu siang pembukaan lengkap. Rasanya pembukaan 2 aja benar2 sakit Dan lama, apalagi nunggu mules berjam-jam...

alhamdulillah bayi saya juga ternyata udah ingin cepat lihat ibunya. jam 2.30 pagi saya dibawa ke ruang kamar, diminta istirahat. tapi yg terjadi mules smakin tambah terasa. suami pegangin tangan saya & mp3 murotal alquran saya selipkan di telinga. Jam 3 saya dibawa kembali ke ruang persalinan. alhamdulillah ditemanin suami,kasih semangat disamping saya yg lagi berjuang melahirkan, Minggu 13 November jam 4.50 pagi, anak saya lahir dibantu dokter, bidan Dan suster. 

"subhanallah, allahuakbar" hanya kalimat itu yg terucap saat dokter meletakan bayi saya di Dada utk proses IMD..

saat dijahit dokter sempat Tanya "sakit?" saya jawab 'rasa sakit dijahit udh kebal dibanding sakitnya mules tadi...hehehe'

alhamdulillah Dari usaha Dan DOA, proses kehamilan-kelahiran El Shirazy Yamakasi menjadi sangat Indah karena kemudahan Dan pertolongan Dari Allah SWT.




1 komentar:

  1. Beginner Guide to Baccarat - The Urban Dictionary
    Baccarat means a bet with a point spread of $1. A player 바카라 must win the game or more. If 메리트 카지노 고객센터 he or she wins the 바카라 bet, his/her bet is cashed out.

    BalasHapus