Jumat, 11 September 2015

Program Anak, Lagi !?

    Anak saya  usianya di November nanti 4 tahun dan sekarang saya harus mikirin lagi untuk program anak ke-2, sesuai permintaan suami yang katanya ga mau punya anak satu dengan jawaban

"Kasihan nggak ada saudaranya, nanti kesepian....",  
"Nanti kalau dewasa, dia ga ada teman sharing..."

    Saya pribadi sebenarnya labil, kadang berani, kadang takut untuk program anak lagi. Belum bisa kebayang di benak saya untuk punya anak lebih dari satu. Mungkin karena saat ini saya lagi menikmati banget main berdua sama anak, dia lagi asyik-asyiknya diajak jalan, diajak ngobrol & bercanda..., jadinya ada rasa kekhawatiran kalau nanti dia akan cemburu sama adiknya, khawatir saya ga bisa adil berbagi perhatian & kasih sayang. Satu anak aja kayaknya saya sebagai ibu masih banyak kekurangan.. .

     Sebenarnya suami santai aja & menyerahkan sepenuhnya ke saya kapan saya siap untuk program anak lagi, ga perlu terburu-buru juga tapi intinya tetap harus program lagi... (sama aja! hahaha..)

      Karena intinya tetap harus program anak lagi, ya jadilah saya memutuskan untuk program di saat El berumur 4 tahun. Awalnya rencana program hamil saat El nanti SD, tapi pikir-pikir lagi nanti kasihan El ga bisa saya antar jemput sekolah  karena pasca lahiran saya belum  bisa ke luar rumah..juga kayaknya kalau semakin jauh jarak usianya semakin tambah saya malas dan takut berlebihan lagi untuk hamil...

     Anak saya, EL sebenarnya juga udah senang sama bayi, tiap lihat iklan di TV atau tetangga yang lagi hamil, dia langsung kasih tau "ibu..ibu, itu di dalamnya ada dede bayi... El mau dede bayi bu, nanti el colek-colek.." Terkadang dia sering masukin baju ke perut saya sampai bulat & elus-elus perut saya sambil ngomong "dede bayi lagi apa di dalam? lagi main ya? (padahal saya belum hamil...hehehe)

     Jadilah saya sekarang sering yakinin lagi ke El & sedikit mulai kasih pengertian kalau nanti di dalam perut ibu ada dede bayi, kita tiap pagi ga bisa lagi "pelukan sambil untel-untelan" di kasur karena nanti kasian bayi di dalam perut ibu bisa ketekan sama El & responnya sih dia masih diam aja (ga tau paham atau bingung...hehehe). El juga sampai sekarang punya kebiasaan setiap mau tidur atau kebangun tengah malam dia masih minta di pokpok & diusap-usap punggungnya, dan saya kasih penjelasan "El sekarang harus bisa belajar tidur sendiri ya, nanti dede bayi tengah malam pasti bangun buat nenen sama ibu, tangan ibu cuma dua..nanti kalau el minta di pokpok, ibunya repot..." jawabannya dia simpel "el di pokpok sama ayah aja.." hahaha. 
      
       Dalam hati, nih anak sebenarnya siap apa engga ya jadi kakak nanti...hehehe


2 komentar:

  1. Sepertinya si El ngasih kode ke ibunya dengan memasukan baju ke perut...

    Pada awalnya mau anak kedua sih seperti itu, tapi nanti lama-lama juga si kakak terbiasa.

    Nanti anak kedua namanya Al dan yang ketiga namanya Dul, jadi komplit, El, Al dan Dul, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..mungkin efek ibunya yang sering obrolin bayi dan lama kelamaan el ikutan suka & mau punya juga...mudah-mudaha aja nanti dia jadi kakak dia ga terlalu cemburuan sama adenya yg kemungkinan nama adenya nanti bukan Al atau Dul...nanti dikiranya fans bgt bapaknya Al El Dul ..hahahaha

      Hapus